Tujuan Ke Tempat Nongkrong Yang Ada Di Papua

Tujuan Ke Tempat Nongkrong Yang Ada Di Papua


Tempat Nongkrong - Pesona keindahan alam bumi papua telah tidaklah perlu diragukan sekali lagi. Dengan jumlah masyarakat yang masih tetap sedikit serta masih tetap banyak potensi wisata alam yang masih tetap belum juga terekspos jadikan bumi papua makin menarik perhatian dari beberapa wisatawan baik dari dalam ataupun dari luar negeri. Mungkin saja kebanyakan orang sekarang ini seringkali mendengar ada tempat wisata yang begitu populer dari papua misalnya raja ampat. Raja ampat adalah daerah kepulauan yang mempunyai gugusan pulau serta laut yang begitu indah. Telah beberapa orang yang berwisata di pulau raja ampat bahkan juga dinobatkan jadi satu diantara obyek wisata yang paling paling mahsyur didunia karna masih tetap alami serta begitu menarik. Tetapi anda juga butuh tahu kalau di papua tidak cuma di daerah kepualuan raja ampat saja yang mempunyai panorama indah, sekarang ini yang masih tetap menggeliat keluar yaitu tempat wisata di nabire papua.

Nabire adalah satu diantara kabupaten yang terdapat di papua timur. Sekarang ini memanglah kabupaten nabire belum juga resmi diputuskan jadi daerah wisata karna potensi wisatanya yang masih tetap belum juga menonjol. Hal semacam ini satu diantaranya dikarenakan oleh pengelolaan yang belum juga maksimum, sumber daya manusia yang belum juga mumpuni dan fasilitas serta prasarana yang masih tetap belum juga mencukupi. Tetapi sesungguhnya potensi juga akan wisata alamnya begitu indah serta menarik untuk jadikan obyek wisata favorit bumi papua.

Di bawah ini yaitu sebagian potensi obyek wisata di Nabire Papua :

1. Wisata Bahari 


Di kabupaten nabire mempunyai potensi bahari yang begitu menarik serta tidak kalah dengan kepulauan di daerah raja ampat. Persisnya di teluk cendrawasih dapat anda kunjungi jadi satu diantara alrefnatif wisata bahari yang begitu menarik. Di dalamnya ada beragam type karang, ikan, dan biota laut yang lain yang juga akan buat anda terpukau. Di dalamnya juga ada gugusan pulau-pulau kecil berpasir putih seperti pulau moor, pulau mambor, pulau ahe, pulau babi, pulau hariti, pulau papaya, pulau nuburi, pulau nutaburi, pulau mangga, pulau umbur, pulau nuhmarau serta pulau anggarameos.

Teluk cendrawasih mempunyai luas sekitaran 1. 453. 500 serta nyaris 90% yaitu perairan. Teluk ini adalah tempat konservasi beragam biota laut paling besar di Indonesia. paling tidak di teluk ini anda dapat lihat beberapa ratus type molusca serta beberapa ratus sekali lagi type ikan yang begitu menarik serta mungkin saja belum juga sempat anda saksikan terlebih dulu. bahkan juga bila anda mujur, anda dapat juga ditemani oleh hiu, kura-kura dan lumba-lumba saat anda berenang. Teluk ini jadi tempat penelitia untuk ikan hiu type whale yang telah dikerjakan mulai sejak th. 90-an kerja sama dari pemerintah setempat serta satu LSM dari luar negeri. Dengan berkunjung ke wisata bahari di kabupaten nabire terkecuali dapat menyingkirkan capek dapat juga dipakai jadi fasilitas evaluasi tentang biota laut di mana dapat juga sekalian memberi pemahaman kalau mereka ini butuh dilindungi keberadaannya serta tidak bisa dirusak seperti yang banyak dikerjakan pada sekarang ini ditempat yang lain.

2. Wisata Pantai 


Belum juga banyak pantai yang dikelola oleh pihak pemerintah kabupaten nabire, walau sebenarnya pantainya begitu indah. Tetapi terdapat banyak pantai yang sudah dikelola dengan baik serta dapat jadikan obyek wisata serta adalah obyek wisata yang pas untuk anak muda, salah satunya yaitu : -

Pantai Gedo – Tempat wisata pantai gedo dapat anda kunjungi jadi tempat pelipur capek serta maksud untuk menentramkan fikiran. Pantai ini umum dikunjungi oleh mereka yang menginginkan membuat acara di pantai agar dapat menyatu dengan alam. Masih tetap banyak pohon di sekitar pantai juga akan buat situasi jadi makin sahdu serta akan tidak terlupakan oleh anda yang datang kesana.

Pantai Yamari – Pantai yang lain yaitu pantai yamari, pantai ini terdapat di komplek taman remaja gedo serta berjarak lebih kurang 5 km saja dari pusat kota nabire. Pantai yamari mempunyai obak yang tidaklah terlalu besar dan mempunyai pasir bewarna hitam dengan teksturnya yang begitu halus seperti tepung. Di pantai yamari banyak pohon yang tumbuh hingga anda tidaklah perlu cemas kepanasan. Dibawah pohon juga umumnya telah ada bangku yang dapat anda untuk jadikan tempat istirahat. Pengelolaan pantai ini memanglah belum juga maksimum, kadang-kadang ada pengunjung yang perlu membayar cost masuk tetapi ada pula pengunjung yg tidak membayarnya. Walau namanya tetap dalam komplek taman remaja tetapi yag datang ke pantai ini semakin banyak beberapa keluarga yang menginginkan berpiknik ria menggunakan berlibur.

Pantai Burate – Bila anda tengah berjalan-jalan di kabupaten nabire coba sempatkan diri untuk berkunjung ke pantai burate. Pantai burate menyuguhkan banyak keindahan dengan ombak yang tidaklah terlalu besar hingga aman untuk anda yang menginginkan berenang di pantai.
Pantai Nusi – Keindahan pantai yang lain yang bisa anda nikmati dari nabire papua yaitu onatai nusi. Pantai ini telah cukup baik dikelola oleh pemkab nabire. Pasir pantainya berwarna hitam akan tetapi tidak kurangi keindahan air laut yang masih tetap jernih serta terbangun kebersihannya. Bila anda menginginkan lihat keindahan bawah laut dapat juga dikerjakan lewat cara snorkeling.

Arusnya yang tenang dan airnya yang jernih begitu pas jadikan tempat snorkeling di mana anda dapat lihat keindahan bawah laut seperti beragam jenis ikan dengan warna mencolok. Rumput laut serta terumbu karangnya yang masih tetap asri. Di seberang pantai nusi ini ada pulau nusi yang begitu indah serta masih tetap sepi, anda dapat mengunjunginya dengan menyewa kapal menuju pulau nusi.

Janganlah cemas anda dapat juga bermalam disana karna telah terdapat banyak penginapan yang dibuat di pulau itu. Akses masuk pantai nusi sebesar 30. 000 per orang serta harga ini juga akan sebanding dengan panorama yang juga akan anda peroleh.

Pantai MAF – Dimaksud dengan pantai MAF karna letaknya yang berdekatan dengan Bandar udara MAF (Mission Aviation Fellowship). Pantai ini mempunyai pasir berwarna hitam tetapi airnya tetaplah jernih serta bening. Pantai ini lumayan dekat dengan pusat kota serta dekat dengan bandara udara hingga untuk anda yang dari luar nabire dapat dengan gampang berkunjung ke pantai ini. orang-orang nabire sendiri jadikan pantai ini jadi temoat untuk berpikinik serta wisata keluarga. Pantai MAF ramai jika pagi serta sore hari, arusnya yg tidak besar jadikan pantai MAF aman untuk anda yang menginginkan berenang rasakan kesejukan air papua. Tempat pantai MAF sendiri cuma sekitar 300 sampai 400 mtr. saja dari pusat kota nabire.

Pantai Irio – Pantai beda yang dapat anda kunjungi waktu anda datang ke kabupaten nabire yaitu pantai irio. Tidak jauh berlainan dengan pantai yang lain yang sudah di uraikan terlebih dulu tetapi pantai ini juga akan memberi anda beragam kesenangan serta ketenangan dan masa lalu sendiri untuk menyingkirkan capek.

3. Wisata Alam 


Di kabupaten nabire mempunyai potensi wisata alam yang cukup indah serta pantas buat anda kunjungi. Di kabupaten nabire mempunyai satu danau yang begitu populer yakni danau mamae yang terdapat di distrik teluk kimi nabire. Danau ini mempunyai narasi histori yang dapat buat anda tertarik serta keindahan alam yang masih tetap alami serta asri. Selaiin danau, wisata alam yang lain di kabupaten nabire ada juga air terjun kura-kura yang begitu indah, kolam pemancingan ikan yang terdapat di desa kalisemen wanggar dengan ikan ciri khas papua. Anda dapat juga berkunjung ke bendungan kalibumi yang terdapat di daerah desa bumiayu wanggar dan anda dapat juga mendaki gunung karna di kabupaten nabire ada gugusan pegunungan yang indah untuk anda beberapa penggemar alam.

4. Wisata Budaya 


Budaya di kabupaten nabire papua masih tetap begitu kental dengan budaya asli hingga begitu menarik untuk dipelajari. Di kabupaten nabire juga sekian waktu senantiasa membuat festival budaya yang begitu menarik dan menyuguhkan beragam kesenian asli nabire seperti alat musik, lagu, makanan serta hasil budaya yang lain. jadi terkecuali anda turut suka karna dapat ikuti even itu anda dapat juga sambil belajar mengeni kebudayaan di kabupaten nabire ini.


5. Kolam Renang 


Bila anda menginginkan berenang di kabupaten nabire terkecuali pantai, anda dapat juga memakai kolam renang yang ada di kompleks battalion 753 arvita nabire yang di buka untuk umum. Kolam renang ini banyak dikunjungi oleh orang-orang nabire serta orang-orang sekelilingnya.

Nah, tersebut sebagian obyek wisata di nabire papua yang dapat anda kunjungi bila anda memiliki kesempatan berkunjung ke kabupaten nabire. Sekarang ini papua tengah menggalakkan potensi wisata alamnya karna memanglah keindahan alam papua telah tidak terbantahkan sekali lagi. Di nabire juga telah ada banyak penginapan yang dapat anda sewa saat anda telah tiba disana. Untuk problem transportasi anda dapat menyewa kendaraan mobil jadi kendaraan yang juga akan anda pakai waktu melingkari indahnya kabupaten nabire. Janganlah lupa untuk memakai agen perjalanan yang terpercaya serta paling baik ya agar perjalanan berlibur anda makin mengasyikkan. Demikian artikel kesempatan ini serta terima kasih telah membacanya.

Comments

Popular posts from this blog

Tempat Nongkrong Cabe-Cabean, CNI Kembangan

Tempat Nongkrong Yang Banyak Jablay, Grogol

Taman Surawisesa Kawali Yang Enak Buat Nongkrong